Ma'had Aly Nurul Islam Gandeng LP Ma'arif NU Jember Gelar Aswaja Camp


Nahdlatul ulama merupakan jam'iyah terbesar di dunia yang mengidentifikasikan dirinya sebagai organisasi yang berpegang teguh terhadap ajaran ahlussunnah wal jamaah. Sebagai Salah satu upaya Nahdlatul Ulama menghadapi tantangan zaman milenial tentunya NU dituntut untuk memiliki Sumber Daya Manusia yang militan terhadap aswaja dan ke NU an. Terutama lagi bagi lembaga dalam naungan LP Maarif NU. Tentunya harus dipacu dan diperdalam lagi tentang wawasan aswaja dan ke NU an, agar terbentuk generasi yang berkualitas.

Salah satu upaya tersebut adalah melaksanakan pelatihan bagi siswa yang bernaung di LP Ma'arif NU, karena siswa merupakan ujung tombak yang berhadapan langsung dengan generasi bangsa. Penggeberan aswaja dan ke NU an bagi siswa tersebut dilaksanakan oleh LP Maarif NU Jember bekerjasama dengan Ma'had Aly Nurul Islam Jember yang dibalut dalam kegiatan Aswaja Camp.


Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan pembelajaran intensif tentang masalah amaliah dan aqidah Aswaja yang diadakan mulai Kamis, 15 Desember 2022 sampai Minggu, 18 Desember 2022 dimulai pukul 03.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Kegiatan tersebut diikuti dengan antusiasme yang tinggi oleh beberapa lembaga di lingkungan LP Ma'arif NU Jember. Tak kurang dari 60 delegasi yang dikirim dari berbagai wilayah di kabupaten Jember. Adapun trainer yg hadirkan dalam acara tersebut adalah Para Masyayikh, Dosen dan Mahasantri Ma'had Aly Nurul Islam Jember, tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri karena penyampaiannya yang lebih menarik dan penuh kreasi yang tidak membosankan.

Sebagai sebuah bentuk terobosan, dalam pungkasan acara ini beberapa peserta ditampilkan dalam sebuah simulasi debat di depan Para pengurus LP Ma'arif NU Jember sehingga dapat menarik perhatian dan bercak kagum dari para hadirin, kegiatan ini dianggap berhasil mencetak kader kader Aswaja yang tangguh dan mampu untuk memahami nilai-nilai Aswaja secara utuh, baik dari amaliah hingga aqidah.



0 Comments

Top